DESAIN VISUAL MARKETING PROPERTI ERA DIGITAL

Dipublikasikan oleh asyikin pada

Penglihatan lebih utama terjadi di dalam OTAK dibandingkan pada mata. Ini menunjuk bahwa pengalaman seseorang mempunyai akibat pada apa yang mereka LIHAT dan bagaimana mereka MELIHAT (Ibn al-Haytham/alhazen).

Hal ini menunjukan betapa pentingnya visual dalam penyampaian informasi dalam perkembangan Marketing Communication. Kegiatan marketing adalah sebuah aktifitas penyampaian informasi atau komunikasi. Jika komunikasi disampaikan secara benar, maka informasi yang didapatkan akan benar, begitu sebaliknya jika komunikasinya disampaikan secara salah, maka akibatnya fatal terhadap kelanjutan kegiatan marketing.

Desain Komunikasi Visual menjadi penting untuk dikuasai karena keputusan calon konsumen 75% dipengaruhi oleh faktor Visual.

Prinsip pengorganisasian Visual antara lain ;

  • Kedekatan posisi (Proximity)
  • Kesamaan bentuk (Similiarity)
  • Penutupan bentuk (Closure)
  • Kesinambungan pola (Continuity)
  • Kesamaan arah gerak (Common fate)
  • Kesederhanaan (Simplicity)

di era media digital saat ini kebutuhan Desain Visual menjadi wajib… dan harus layak dinikmati tidak lebih 30 cm dari retina mata kita, jangan sampai hilang selera hanya karena visual apa adanya.


Tinggalkan Balasan

×

Hello! ada yg bisa sy bantu..?

× How can I help you? CHAT me..!