MEMBANGUN “BRAND” YANG BAIK DAPAT MENINGKATKAN IMUNITAS KEPERCAYAAN DI BISNIS PROPERTY

Dipublikasikan oleh asyikin pada

Di Era media digital saat ini kebutuhan desain visual menjadi wajib, dan harus layak dinikmati tidak lebih dari 30cm dari retina mata kita, Jangan sampai hilang selera hanya karena visual apa-adanya. Digitalisasi media membuat Batasan ruang di dunia menjadi tanpa sekat. Hampir semua informasi begitu mudah untuk diakses dan dinikmati oleh semua orang tanpa terkecuali

BRANDING adalah nama, istilah, tanda, simbol, atau rancangan, atau kombinasi dari semuanya, yang dimaksudkan untuk mengidentifikasikan barang atau jasa atau kelompok penjual dan untuk mendiferensiasikannya (membedakan) dari barang atau jasa pesaing (Kotler, 2009:332).

FUNGSI BRANDING adalah Untuk membentuk citra sebuah merek sehingga membuat sebuah produk mudah diingat oleh orang lain.

LANGKAH MUDAH MEMBANGUN “BRAND” PROPERTI : 1)Tentukan Target Audiens dan Kompetitor. 2) Tentukan Fokus dan Karakteristik Brand Anda. 3) Tentukan Nama Brand Anda. 4) Tentukan Slogan Brand Anda. 5) Tentukan Penampilan/Gaya Brand Anda. 6) Desain Logo untuk Brand Anda. 7) Kembangkan Terus.

BRANDING Adalah bagaimana meramu komposisi UANG, WAKTU serta KOMITMEN

Membangun brand dibutuhkan anggaran yang cukup serta waktu yg tidak singkat, Untuk itu dalam membangun brand dibutuhkan strategi yg matang sehingga bisa lebih efektive.

FAKTOR KEBERHASILAN MEMBANGUN BRANDING PROPERTY

1. BUDAYA KERJA

Semua SDM dapat bertanggungjawab terhadap apa yang mereka kerjakan dan berkomitmen Bersama-sama mewujudkan brand perusahaan, Produk sebagus apapun dan Marcomm sehebat apapun akan tidak ada artinya jika kwalitas sumber daya manusianya tidak dibangun juga. Di dalam perusahan harus juga dibangun BUDAYA KERJA yang prima. Brand yang dibangun harus dapat diwujudkan, diaplikasikan dan harus terpancar dari kwalitas orang-orang yang terlibat didalam perusahaan tersebut. Hal ini bisa tercermin dari wujud kantor yang tertata rapi, uniform, pelayanan yang baik, pelayanan komunikasi yg baik, sudah menggunakan CRM yang tepat.

2. PRODUK

Menciptakan produk yang Spesifik yang mempunyai VALUE lebih dari yang lain sehingga lebih bermanfaat bagi banyak orang. Pastikan produk property tersebut sudah menyelesaikan kewajiban legalitas yang sesuai aturan. Karena property tidak hanya menyangkut unitnya tapi sudah satu kesatuan dengan legalitasnya.

3. MARCOMM

Produk yg terbaik yg diciptakan dari orang-orang terbaik, harus bisa  dikomunikasikan dengan baik pula, gunakan marcomm yang pas sesuai dengan segmentasi produknya. Gunakan tim kreatif yang memang sangat memahami tentang property agar komunikasi dapat di sampaikan dengan tepat, apalagi di era digital ini, marcomm sangat berperan secara aktif dan kreatif dalam menciptakan media promosi. Sehingga brand yang mau dibangun dapat dengan tepat tersampaikan sesuai dengan rencana. Dan yang penting adalah semuanya harus dapat terencana dan terukur dengan baik.

MARCOMM menjadi support system BRAND MANAJEMEN

Dalam mewujudkan brand perusahaan. Posisi marcomm berada di holding (kantor pusat) guna mensupport masing-masing projek utk mencapai target selling. Tujuannya adalah agar apa yang menjadi Rencana Branding dan target branding perusahaan dapat dijalankan dengan baik. Selain itu jika hal ini dapat dilakukan secara efektif, aktifitas branding yang dilakukan oleh holding dapat menekan biaya branding. Dengan demikian akhirnya projek dapat terbantu dengan aktifitas branding/promosi holding/pusat dan dapat lebih focus mengeksekusi penjualan sesuai dengan target perusahaan.

Bisnis property adalah bisnis yang membutuhkan kepercayaan yg tinggi, dengan brand yg baik akan meningkatkan tingkat kepercayaan kepada para stageholder (investor, mitra kerja, konsumen),

jadi mari kita tata lagi branding perusahaan Anda. Kami siap Bersama anda mewujudkan mimpi besar Anda.


Tinggalkan Balasan

×

Hello! ada yg bisa sy bantu..?

× How can I help you? CHAT me..!